Opisisi utama Mesir, tolak dialog dengan pemerintah

Selasa, 29 Januari 2013 - 17:27 WIB
Opisisi utama Mesir, tolak dialog dengan pemerintah
Opisisi utama Mesir, tolak dialog dengan pemerintah
A A A
Sindonew.com - Ajakan dialog nasional yang ditawarkan Presiden Mesir Mohamed Morsi ditampik kelompok oposisi utama Mesir, Front Keselamatan Nasional (NSF). NSF malah menyerukan protes nasional pada jumat mendatang.

"Kami tidak akan berpartisipasi untuk menghadiri dialog kosong tanpa isi," ungkap Mohamed El Baradei, pemimpin NSF, seperti dilansir Presstv, Selasa (29/1/2013).

El Baradei mengatakan, kelompok oposisi hanya akan menghadiri ajakan dialog tentang masa depan negerei itu, jika semua persyaratan dialog dipenuhi oleh pemerintah. Dia menambahkan, bahwa ajakan dialog Morsi itu tidak murni.

Dalam kesempatan itu, El Baradei juga mengajak maryarakat Mesir untuk menggelar aksi protes nasional, protes tersebut merupakan cara mencapai tujuan revolusi Mesir yang prosesnya sempat terhenti.

Ungkapan tersebut datang, setelah puluhan ribu orang menggelar aksi protes di Kairo dalam tiga hari terakhir. Kericuhan kembali terjadi, setelah proses pemakaman masal pada akhir pekan lalu. Puluhan orang tewas akibat akibat aksi kekerasan di Mesir dalam beberapa hari terakhir ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5930 seconds (0.1#10.140)