Warga Palestina gelar aksi solidaritas untuk tahanan Palestina

Selasa, 29 Januari 2013 - 14:43 WIB
Warga Palestina gelar aksi solidaritas untuk tahanan Palestina
Warga Palestina gelar aksi solidaritas untuk tahanan Palestina
A A A
Sindonews.com - Sejumlah warga Pelestina menggelar aksi ujuk rasa di depan kantor Palang merah di Ramalah, Senin (28/1/2013). Unjuk rasa tersebut dilancarakan sebagai bentuk solidaritas pada sejumlah warga Palestina yang melancarkan aksi mogok dalam penjara Isreal sejak berbulan lalu. Selain dihadiri oleh warga dan sejumlah kerabat tahanan, aksi unjuk rasa tersebut juga diikuti oleh sejumlah faksi di Palestina, termasuk Jihad Islam.

Para pengunjuk rasa meneriakan sejumlah slogan dukungan pada warga Palestina yang kondisinya terus memburuk dalam beberapa pekan terakhir. Selain itu, mereka juga memprotes kebijakan penahanan tanpa batas waktu dan tanpa proses pengadilan di penjara Israel.

"Saya tidak akan memafkan mereka yang hanya diam, padahal mereka mampu menolong kakak saya," ungkap adik dari Tareq Qaadan, seorang tahanan yang melancarkan aksi mogok makan sejak 62 hari yang lalu.

"Saya tidak dapat menggambarkan kondisi keluarga saya. Apakah dunia bisa membayangkan, anak kakak saya sampai sakit karena setiap menit selalu terus bertanya ke mana ayahnya pergi," lanjutnya.

Seorang pengunjuk rasa lain, yakni adik dari Samer al-Issawi, seorang tahanan yang melancarkan aksi mogok sejak Agustus tahun lalu mengatakan, dia sangat kecewa dengan sikap diam organisasai hak asasi manusia internasional.

Menurut laporan yang diterbitkan pada 1 April 2012 lalu oleh Organisasi non pemerintah Israel, Palestinian Prisoner Support and Human Rights Association, di penjara Israel ada 4.016 tahanan politik yang merupakan warga Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4848 seconds (0.1#10.140)