Iran: Dialog Nasional solusi terbaik untuk krisis Suriah

Minggu, 27 Januari 2013 - 21:58 WIB
Iran: Dialog Nasional solusi terbaik untuk krisis Suriah
Iran: Dialog Nasional solusi terbaik untuk krisis Suriah
A A A
Sindonews.com - Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi menyerukan dialog nasional untuk menyelesaikan krisis di Suriah. Demikian dilaporkan kantor berita Fars, Minggu (27/1/2013).

"Intervensi oleh pasukan asing di Suriah sangat berbahaya bagi Suriah dan keamanan wilayah,” kata Vahidi. Dia menggambarkan Suriah sebagai garis depan perlawanan terhadap Israel. "Sebuah negara dan tentara yang berada di garis depan kampanye melawan Israel, seharusnya tidak menjadi lemah," lanjutnya.

Iran adalah sekutu regional utama pemerintah Suriah dalam konflik melawan Israel dan kelompok-kelompok oposisi bersenjata.

Sebelumnya, pada Sabtu 26 Januari, Menteri Perindustrian, Pertambangan dan Perdagangan Iran, Mehdi Qazanfari dan Duta Besar Suriah untuk Iran, Mahmoud Adnan telah membahas cara-cara pelaksanaan perjanjian ekonomi dan perdagangan antara kedua negara.

Kedua belah pihak menggarisbawahi pentingnya investasi oleh pemerintah kedua negara untuk memperluas kerjasama perdagangan dan menghadapi perang dan sanksi ekonomi Barat. Awal bulan ini, Perdana Menteri Suriah Wael al-Halqi mengunjungi Iran, ketika kedua negara menandatangani dua nota kesepahaman di sektor ekonomi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5050 seconds (0.1#10.140)