Tentara Israel tembak mati wanita Palestina di Tepi Barat

Rabu, 23 Januari 2013 - 23:29 WIB
Tentara Israel tembak...
Tentara Israel tembak mati wanita Palestina di Tepi Barat
A A A
Sindonews.com - Tentara Israel menembak mati Lubna Hanash, seorang wanita Palestina berusia 21 tahun di dekat kota Hebron, Tepi Barat, Rabu (23/1/2013). Selain menewaskan wanita itu, tentara Israel juga melukai beberapa pemuda Palesina.

Seperti dilaporkan Reuters, saksi mata mengatakan, Hanash dan teman-temannya sedang berjalan di dekat kampus al-Arroub College, ketika pria berseragam militer Israel yang menumpang sebuah mobil sipil menembaki kelompok itu.

Ditanya tentang insiden itu, seorang juru bicara militer Israel mengatakan, militan Palestina telah melemparkan bom bensin ke arah mobil tentara Israel, yang kemudian memicu tentara Israel melepaskan tembakan.

Sebelumnya pada Jumat lalu, seorang pemuda Palestina, Saleh al-Amareen (16) meninggal di sebuah rumah sakit di Israel akibat luka tembak di kepala. Ia mendapat tembakan dalam sebuah bentrokan antara pemuda Palestina dengan tentara Israel di sebuah kamp pengungsi di Kota Betelhem, Tepi Barat.

Kekerasan dan konfrontasi mematikan terus meningkat di Tepi Barat, sejak negara yahudi itu mengumumkan rencana untuk memperluas permukiman di wilayah pendudukan. Ketegangan kian meningkat, setelah Palestina mendapat status Negara Pengamat Non Anggota di PBB pada November tahun lalu.

Perdana Menteri Palestina Salam Fayyad mengeluarkan pernyataan keras dan menyerukan kecaman keras dari masyarakat dunia internasional soal penembakan ini dan mendesak intervensi segera untuk memaksa Israel untuk menghentikan serangan-serangan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7549 seconds (0.1#10.140)