Ratusan tamu hadiri pelantikan Biden di kediamannya

Senin, 21 Januari 2013 - 10:33 WIB
Ratusan tamu hadiri pelantikan Biden di kediamannya
Ratusan tamu hadiri pelantikan Biden di kediamannya
A A A
Sindonews.com - Joe Biden, Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) mengucapkan sumpah masa jabatan kedua di kediaman resminya, di Naval Observatory, wilayah barat Washington. Upacara pegucapan sumpah jabatan Biden diselanggarakan lebih awal dari dan pasangannya, Presiden Barack Obama.

Sama halnya dengan upacara pelantikan Obama, Biden juga menggunakan Alkitab milik pribadi. Alkitab itu, diwarisi oleh keluarganya sejak 1893 silam.

Di kelilingi keluarga dan ratusan tamu undangan, Biden mengucapkan sumpah dihadapan Sonia Sotomayor, Hakim Mahkamah Agung AS pertama yang berasal dari keturunan Hispanik.

Di antara 120 tamu yang hadir untuk menyaksikan pengambilan sumpah kedua wakil presiden AS tersebut, hadir pula Jaksa Agung Eric Holder, Menteri Dalam Negeri AS Ken Salazar dan beberapa anggota parlemen Demokrat. Meski dihadiri ratusan tamu, namun upacara pelantikan Biden berlangsung dengan sederhana.

Rencananya, Biden dan Obama akan mengulang ritual pembacaan sumpah presiden tersebut di depan Capitol Hill, di hadapan sekitar 800 ribu orang warga AS, Senin 21 Januari waktu setempat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6625 seconds (0.1#10.140)
pixels