Demonstran bersenjata beraksi di Tepi Barat

Jum'at, 18 Januari 2013 - 23:01 WIB
Demonstran bersenjata beraksi di Tepi Barat
Demonstran bersenjata beraksi di Tepi Barat
A A A
Sindonews.com - Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas mengadakan pertemuan dengan para Kepala Keamanan di Tepi Barat, Kamis 17 Januari. Pertemuan ini dilakukan setelah sekelompok orang bersenjata melakukan protes di kamp-kamp pengungsi di Tepi Barat selama satu pekan terakhir.

“Tidak ada yang kebal hukum. Kami menekankan, bahwa pemerintah memiliki monopoli pada penggunaan kekuatan,” tegas Abbas dalam pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita resmi Palestina, Wafa, Jumat (18/1/2013).

Abbas mengeluarkan instruksi kepada Dinas Keamanan Otoritas Palestina untuk mengintensifkan upaya mereka untuk menjaga keamanan sesuai dengan hukum. Selama satu pekan terakhir, orang-orang bersenjata yang mengklaim memiliki afiliasi ke sayap militer Fatah mengadakan protes di kamp pengungsi Balata Nablus dan kamp Jenin.

Para demonstran ini memprotes penyitaan senjata mereka yang dilakukan oleh pasukan keamanan Otoritas Palestina dan penahanan beberapa anggota kelompok. Para pengunjuk rasa menyebut diri mereka pejuang perlawanan yang mendukung presiden, menargetkan menyalahkan tindakan keras aparat keamanan Otoritas Palestina.

Menurut Gubernur Nablu, Jibrin al-Bakri, pada Kamis malam, sepuluh pria bersenjata menyerahkan diri kepada pasukan keamanan Otoritas Palestina di sebelah utara Tepi Barat. “Kelompok bersenjata dari kamp pengungsi Balata di Nablus, ditahan di penjara Junaid dan akan menghadapi dakwaan,” kata Bakri.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5937 seconds (0.1#10.140)
pixels