Pakistan ajukan protes resmi terkait serangan tentara India

Senin, 07 Januari 2013 - 22:53 WIB
Pakistan ajukan protes resmi terkait serangan tentara India
Pakistan ajukan protes resmi terkait serangan tentara India
A A A
Sindonews.com – Pakistan mengajukan protes resmi pada India, Senin (7/1/2013), terkait serangan pada pos perbatasan yang menewaskan seorang tentara Pakistan dan melukai beberapa lainnya.

Kementerian Luar Negeri Pakistan mengaku telah menyerahkan nota protes atas ‘serangan tak beralasan yang dilakukan India.

"Pemerintah India didesak untuk mengambil langkah yang tepat guna menghindari terulangnya insiden seperti itu di masa depan," kata pernyataan Kementerian Luar Negeri Pakistan.

Seperti dikutip dari Dawn, pasukan India dan Pakistan terlibat baku tembak pada hari akhir pekan lalu di sepanjang perbatasan Kashmir yang disengketakan oleh kedua negara. Baik India maupun Pakistan, saling menyalahkan atas terjadinya baku tembak ini.

Pakistan mengatakan, pasukan India menyeberangi perbatasan de facto yang dikenal sebagai Garis Pengawasan dan menyerbu sebuah pos militer. Tuduhan ini dibantah oleh tentara India.

Seorang Juru Bicara militer India telah menuduh militer Pakistan menembakkan bom mortir ke sebuah desa di Distrik Uri, di Kashmir, India.

Wilayah Kashmir yang mayoritas dihuni kaum muslim adalah daerah yang sama-sama diklaim oleh India dan Pakistan. Saling klaim ini adalah penyebab dua dari tiga perang sejak dua negara itu merdeka dari Inggris pada 1947.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4788 seconds (0.1#10.140)