Pejabat Kepolisian Benghazi diculik

Jum'at, 04 Januari 2013 - 15:24 WIB
Pejabat Kepolisian Benghazi diculik
Pejabat Kepolisian Benghazi diculik
A A A
Sindonews.com – Kepala Unit Penyidikan Pidana Kepolisian Benghazi, Libya, Kapten Abdel-Salam al-Mahdawit diculik oleh sekelompok pria bersenjata, Kamis (3/1/2013).

"Ia dibawa secara paksa di bawah ancaman senjata. Ia diculik dari sebuah lokasi yang dekat dengan kantor investigasi kriminal polisi," kata seorang pejabat polisi yang menolak disebutkan namanya, karena ia tidak berwenang untuk berbicara kepada media.

Menurut kantor berita Reuters, sebelum diculik, al-Mahdawit tengah menyelidiki pembunuhan terhadap seorang mantan Kepala Polisi Benghazi, Faraj al-Deirsy. Ia ditembak pada November lalu di depan rumahnya. Al-Mahdawit dikabarkan telah mengantongi nama tersangka pembunuhan itu.

Beberapa jam setelah penculikan al-Mahdawit, polisi menemukan sebuah jenazah yang hangus terbakar akibat asam klorida. Jenazah ini ditemukan di Kota Buhmeida. Namun, Kepala Polisi Benghazi, Mustafa al-Regayig belum bisa mengungkapkan identitas jenazah itu.

“Kami belum bisa mengidentifikasi jenazah ini. Jadi, kami tak bisa mengkonfirmasi atau menyangkal bahwa jenazah itu adalah tubuh Kapten al-Mahdawi," kata al-Regayig dalam sebuah pernyataan di radio Libya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3644 seconds (0.1#10.140)