Iran berminat impor obat dari India

Kamis, 03 Januari 2013 - 18:41 WIB
Iran berminat impor obat dari India
Iran berminat impor obat dari India
A A A
Sindonews.com - Kementerian Kesehatan Iran menyatakan minat untuk mengimpor obat-obatan tertentu dari India. Hal ini terungkap dalam kunjungan delegasi India yang datang ke Ibu Kota Iran, Teheran, baru-baru ini.

“Delegasi tersebut telah berhasil mendapatkan bisnis ekspor penting yang membuat Kedutaan Besar India di Teheran telah mengirimkan surat permohonan kepada Dewan Promosi Ekspor Farmasi India (Pharmexcil) untuk untuk memasok obat-obatan penting bagi sektor kesehatan negara,” sebut laporan Pharmabiz, seperti dikutip dari kantor berita Fars, Kamis (3/1/2013).

Para pejabat di Pharmexcil mengatakan, peluang ekspor obat ke Iran adalah hasil dari tur delegasi India ke Teheran. Pada Desember silam, India memang telah mengirim delegasi beranggotakan 26 orang ke Iran untuk menjajaki peluang ekspor farmasi.

Menurut laporan tersebut, Departemen Kesehatan Iran telah menyatakan minat untuk mengimpor 28 varietas opbat yang berbeda. Mulai dari tablet, kapsul, dan suntikan dari para pemasok di India.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6370 seconds (0.1#10.140)