Pemberontak Suriah serang pangkalan udara militer

Rabu, 02 Januari 2013 - 19:31 WIB
Pemberontak Suriah serang pangkalan udara militer
Pemberontak Suriah serang pangkalan udara militer
A A A
Sindonews.com – Pemberontak Suriah dilaporkan menyerang sejumlah pangkalan udara militer milik Pemeritah Suriah, Rabu (2/1/2013). Kaum pemberontak yang coba menggulingkan rezim pemerintahan Presiden Bashar al-Assad memandang kekuatan udara sebagai ancaman utama bagi mereka.

Pasukan Pemerintah Suriah memang acap kali melancarkan serangan lewat udara. Serangan yang dilakukan jet temput dan helikopter militer Suriah ini sangat mematikan. Selain menghancurkan basis-basis pemberontak, serangan lewat udara juga kerap menelan korban dari warga sipil.

Seperti dilaporkan oleh lembaga pemantau Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, kaum pemberontak menggunakan senapan mesin dan mortir untuk menggempur Pangkalan Utama Militer Suriah di sebelah utara Kota Damaskus.

Sementara Brigade Ahrar al-Sham, al-Nusra, dan unit pemberontak laiinya menyerang bandara militer dekat AFIS Taftanaz. Bandara ini terletak di Provinsi Idlib, sebelah barat laut Suriah. Tak ada pernyataan apa pun dari Pemerintah Suriah atas serangan ini.

“Serangan ini adalah upaya terbaru yang dilakukan pemberontak untuk melemahkan pasukan Pemerintah Suriah. Sebuah citra satelit dari bandara menunjukkan ada lebih dari 40 helikopter mendarat, sebuah hanggar pesawat dan landasan pacu,” kata Direktur Syrian Observatory for Human Rights, Rami Abdelrahman, seperti dikutip dari Reuters.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5985 seconds (0.1#10.140)