Spanyol ringkus 17 mucikari pengguna Voodoo

Selasa, 01 Januari 2013 - 21:33 WIB
Spanyol ringkus  17 mucikari pengguna Voodoo
Spanyol ringkus 17 mucikari pengguna Voodoo
A A A
Sindonews.com - Kementerian Dalam Negeri Spanyol mengatakan, polisi Spanyol telah menangkap 17 mucikari yang seringkali menyelundupkan perempuan Nigeria ke Spanyol dan memaksa mereka berkecimpung dalam bisnis prostitusi, Selasa (1/1/2012).

Para mucikari ini mengacam para perempuan tersebut dengan mantra Voodoo, jika mereka tidak mau melakukan praktik tersebut.

Polisi Spanyol mulai menyelidiki masalah ini sejak Januari tahun lalu. Polisi berhasil menangkap seorang mucikari yang mendatangkan 10 orang wanita asal Nigeria. Para wanita ini diangkut dengan menggunakan sebuah perahu.

Dalam sebuah penyergapan, polisi berhasil menyita sebuah peralatan komputer, ponsel, identitas palsu, dokumen izin kerja, serta sejumlah peralatan yang biasa digunakan untuk ritual Voodoo.

Sejak saat itu, pihak kepolisian terus melacak keberadaan seluruh mucikari di Spanyol. Berdasarkan pernyelidikan selama beberapa bulan itu, polisi akhirnya berhasil meringkus belasan tersangka.

"Kami telah meringkus 16 warga Nigeria dan satu warga Uganda yang berprofesi sebagai mucikari. Penangkapan tersebut merupakan hasil penyelidikan selama beberapa bulan," ungkap Polisi Spanyol dalam sebuah pernyataan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7214 seconds (0.1#10.140)