Operasi militer tewaskan pasukan Afghanistan

Rabu, 24 Oktober 2012 - 10:25 WIB
Operasi militer tewaskan pasukan Afghanistan
Operasi militer tewaskan pasukan Afghanistan
A A A
Sindonews.com - Baku tembak antara gerilyawan taliban melawan pasukan NATO dan militer Afghanistan pecah di provinsi Herat Selasa (23/10/2012). Sedikitnya 10 orang dilaporkan tewas dalam operasi gabungan antara pasukan NATO dan militer Afghanistan.

“Operasi militer terjadi di daerah Genewa itu tersebut berhasil meringkus 25 orang anggota taliban.” ungkap pejabat lokal seperti diberitakan BBC.co.uk, Rabu (24/10/2012

Pejabat lokal menambahkan, lima orang anggota kepolisian termasuk kepala distrik Aubi dilaporkan tewas. Dipihak gerilyawan, tiga pasukan dan dua pemimpin taliban dikabarkan tewas.

Sementara itu, Juru bicara Gubenur Provinsi Herat, Muhiudin Noori mengatakan militer Afghanistan tengah mencari sejumlah gerilyawan yang sebelumnya melakukan aksi blokir jalan dan merampas sejumlah kedaraan dari tangan pemiliknya.

Selama bertahun-tahun setelah penggulingan Taliban pada 2001, sebagian besar wilayah Afghanistan Utara sudah bebas dari aksi kekerasan gerilyawan. Tapi dibeberapa wilayah kondisi keamanan kembali memburuk jelang penarikan mundur semua pasukan NATO pada 2014 mendatang.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada komentar dari gerilyawan taliban, pasukan Afghanistan maupun Juru Bicara Pasukan NATO.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3164 seconds (0.1#10.140)