UNHCR siapkan USD 64 juta bagi pengungsi Suriah

Sabtu, 13 Oktober 2012 - 09:56 WIB
UNHCR siapkan USD 64 juta bagi pengungsi Suriah
UNHCR siapkan USD 64 juta bagi pengungsi Suriah
A A A
Sindonews.com – Konflik di Suriah menyebabkan terjadinya eksodus besar-besaran dari negara itu ke negara-negara tetangga. Menurut UNHCR, setiap hari ada sekitar 2 hingga 3 ribu orang yang melarikan diri melintasi perbatasan Suriah untuk mencari perlindungan.

Seperti dikutip dari The Daily Star, saat ini Badan PBB untuk Urusan Pengungsi (UNHCR), sedang mempersiapkan diri membantu para pengungsi untuk menghadapi musim dingin yang segera tiba. Untuk itu, UNHCR tengah menyiapkan anggaran sebesar USD 64 juta.

Menurut Juru Bicara UNHCR, Mellisa Fleming, pihaknya tengah mempersiapkan beberapa kebutuhan dasar yang diperlukan para pengungsi menjelang musim dingin, seperti selimut, jaket, dan bahan pangan.

“Dana itu akan dipakai untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi menjelang musim dingin. Kami masih membutuhkan banyak dana untuk membantu mereka,” kata Fleming.

Sejak konflik dimulai pada Maret tahun lalu, sudah ada 700 ribu orang pengungsi Suriah yang ditangani UNHCR. Musim dingin tahun ini adalah musim dingin kedua yang dialami para pengungsi di daerah pengungsian. Hingga akhir tahun ini, UNHCR memperkirakan masih akan ada gelombang pengungsi yang jumlahnya ditaksir ratusan ribu orang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6426 seconds (0.1#10.140)