Banjir di Inggris ratusan warga di evakuasi

Selasa, 25 September 2012 - 17:52 WIB
Banjir di Inggris ratusan warga di evakuasi
Banjir di Inggris ratusan warga di evakuasi
A A A
Sindonews.com - Lebih dari 50 peringatan bencana banjir dikeluarkan oleh pejabat berwenang di Inggris. Penduduk setempat telah dievakuasi dan layanan kereta api terganggu menyusul hujan deras yang terus turun diseluruh penjuru Inggris seperti dilansir BBC (25/9/2012).
Sekitar 60 wilayah di Inggris dan Wales diperingatkan akan ancaman banjir, wilayah utara Inggris yang terparah terkena dampaknya. Menurut pejabat meteorologi setempat, curah hujan dalam sehari bisa mencapai 100mm (393.ins) setara dengan rata-rata hujan sebulan.

Jalan-jalan telah tertutup permukaan air, menyebabkan sebagian jalan utama tidak dapat dilalui kendaraan roda empat. Sementara aparat setempat telah melakukan tindakan semaksimal mungkin, dari sekedar memperingatkan agar tidak keluar rumah sampai mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

Di jembatan Hebden, tinggi permukaan air terus meningkat, dikhawatirkan akan menyebabkan terjadinya banjir bandang. Badan Lingkungan Hidup setempat menyarankan warga untuk terus memantau perkembangan terkhir yang akan disampaikan melalui media setempat.

Sementara itu, seorang wanita berumur 30 tahun meninggal setelah tertimpa batang pohon yang rubuh ketika hujan turun bersama angin kencang di Royal Botanical Gardens, Kew, bagian barat London. Hujan deras ini juga menyebabkan jadwal kereta api tertunda diseluruh penjuru Inggris.

Hujan deras dan angin kencang di Inggris turun setelah sebelumnya sebagian wilayah Inggris mengalami kekeringan musim semi April lalu. Tahun ini tercatat sebagai musim panas terbasah selama 100 tahun terakhir di inggris.
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5714 seconds (0.1#10.140)