Diduga korupsi, anak Presiden Liberia dipecat

Rabu, 22 Agustus 2012 - 20:00 WIB
Diduga korupsi, anak Presiden Liberia dipecat
Diduga korupsi, anak Presiden Liberia dipecat
A A A
Sindonews.com - Presiden Liberia, Ellen Johnson Sirleaf yang berjanji memberantas korupsi, memecat anaknya sendiri. Dia mencopot Charles Sirleaf dari jabatan Wakil Direktur Bank Sentral.

Selain itu, Presiden Liberia juga memecat 45 pejabat negara lainnya. Sejumlah wakil menteri dan inspektur jenderal di tingkat provinsi diberhentikan, karena tidak menyerahkan daftar kekayaan kepada komisi pemberantasan korupsi.

"Para pejabat negara itu tidak boleh menjabat selama komisi anti korupsi Liberia belum menerima daftar kekayaan mereka," ungkap keterangan tertulis yang dikeluarkan kantor kepresidenan Liberia, seperti dikutip BBC, Rabu (22/8/2012).

Charles Sirleaf akan diizinkan bertugas kembali setelah memenuhi beberapa syarat yang ditentukan untuk memerangi korupsi di Liberia.

Saat terpilih menjadi presiden, Ellen Johnson Sirleaf telah berjanji akan memberantas korupsi. Ketika itu, para pejabat Liberia yang diangkat diberi waktu 14 hari untuk menyerahkan daftar kekayaan kepada komisi pemberantasan korupsi.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5820 seconds (0.1#10.140)