Hari kedua, Navajito belum takluk

Minggu, 08 Juli 2012 - 17:57 WIB
Hari kedua, Navajito belum takluk
Hari kedua, Navajito belum takluk
A A A
Sindonews.com - Memasuki hari kedua perayaan San Fermin, tidak ada seorangpun yang berhasil menaklukkan banteng yang bernama Navjito. Seorang peserta menderita luka memar akibat hantaman banteng yang berbobot 640 kg itu.

Seperti diberitakan dalam TVE, sekitar 4.000 pemuda berlari di Jalan Pamplona mencoba menaklukan Navajito. Festival ini berlangsung di lintasan sejauh 850 meter.

Selama sepekan, setiap harinya sejak pukul 8 pagi seekor banteng akan dilepaskan dari kandang. Banteng yang diikutkan dalam festival ini biasanya berasal dari peternakan Miura.

"Banyak orang mengukuti festival ini, mereka semua mencoba menaklukan sang banteng," ungkap Andrew Chavey (49) seperti diberitakan dalam CBSnews, Minggu (8/7/2012).

"Banteng ini berlari sangat menerabas semua yang ada di hadapanya, semua peserta berlari dengan cepat dan berusaha menaklukan banteng. Di sanalah letak sensasi festival banteng ini," imbuhnya.

Perayaan menaklukan banteng ini dipopulerkan oleh Ernest Hemingway dari karya novelnya yang berjudul The Sun Also Rises sejak tahun 1926.

Sejumlah ahli mengagumi festival ini sebagai sebuah ajang peledak stamina, kecepatan. Ajang ini merupakan sumber inspirasi perancang pembuatan mobil legendaris Ferruccio Lamborghini.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5786 seconds (0.1#10.140)