Inggris siapkan serangan ke Suriah

Rabu, 27 Juni 2012 - 12:37 WIB
Inggris siapkan serangan ke Suriah
Inggris siapkan serangan ke Suriah
A A A
Sindonews.com - Pasukan khusus Inggris diberitakan telah menyeberangi perbatasan Turki menuju Suriah. Pasukan ini diduga akan membuka serangan pasukan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (North Atlantic Treaty Organization/NATO) ke Suriah.

Kabar ini diberitakan situs intelijen militer milik Israel, Debkafile, Rabu (27/6/2012).

Sebelumnya, pesawat tempur Inggris telah siap siaga untuk menyerang Suriah, jika Turki, memutuskan untuk melancarkan serangan ke Suriah. Selama ini, Turki sudah menjadi sekutu NATO Inggris.

Debkafile mengutarakan, serangan Inggris merupakan pengamanan tahap awal. Namun, tindakan ini diindikasikan sebagai bagian dari intervensi Barat untuk menggulingkan Presiden Suriah Bashar Al Assad.

Awal tahun ini, situs Israel pernah mengungkapkan, pasukan Inggris dan agen intelijen yang beroperasi di kota Homs Suriah telah membantu pemberontak bersenjata setempat dalam pertempuran berdarah melawan warga sipil dan tentara Suriah.

Sementara bulan lalu, angkatan udara Inggris, Britain’s Special Air Service (SAS), dan agen intelijen Inggris, MI6, sudah mendirikan kamp di Suriah untuk membantu pemberontak bersenjata, bila perang saudara pecah di negara ini.

Laporan terakhir menunjukkan, serangan Inggris di Suriah dimulai awal bulan ini. “Kemana lagi seharusnya kita melanjutkan serangan? Kami sudah tuntas di Libya,” ungkap Perdana Menteri Inggris David Cameron pada rekannya di parlemen Tory MPs.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5717 seconds (0.1#10.140)