Amerika tak tahu agama Obama

Senin, 25 Juni 2012 - 18:03 WIB
Amerika tak tahu agama Obama
Amerika tak tahu agama Obama
A A A
Sindonews.com-Sebuah survei baru menemukan, hanya sekitar sepertiga orang Amerika tahu agama Barack Obama. Sisanya tak tahu, dan sok tahu.

Dalam sebuah jajak pendapat baru oleh Gallup, 34 persen orang Amerika mengetahui sang presiden beragama Kristen. Sementara 11 persen mengatakan dia seorang Muslim, dan 44 persen mengatakan mereka tidak tahu. Sedangkan 8 persen lainnya mengatakan Obama tidak beragama, dan 2 persen percaya ia seorang Katolik.

Obama telah menghadiri ibadah di beberapa gereja Kristen di Washington, DC. Sebelum memenangkan kursi kepresidenan, ia dan keluarganya menghadiri Trinity United Church of Christ di Chicago.

Mayoritas kalangan yang mengetahui agama Obama berasal dari Partai Demokrat, sekitar 52 persen di antaranya benar mengatakan dia seorang Kristen. Hanya 24 persen dari Partai Republik mengatakan hal yang sama.

Partai Republik juga lebih cenderung mengatakan bahwa Obama adalah seorang Muslim. 18 persen anggota Partai Republik mengatakan Presiden Obama beragama Islam, jumlah itu lebih tinggi dibandingkan dengan 3 persen dari Demokrat.

Tidak jelas apakah 18 persen dari Partai Republik yang mengatakan Obama adalah seorang Muslim melakukannya karena mereka benar-benar percaya bahwa ini adalah agamanya, atau karena mereka ingin mengatakan sesuatu yang berpotensi negatif tentang Obama. Seperti dilansir dari Livesience, Senin (25/6/2012).

Kontroversi tampaknya tidak menyoroti iman presiden bagi banyak orang Amerika. Obama juga menghadapi teori konspirasi tentang kewarganegaraan Amerika, dengan tokoh masyarakat seperti Donald Trump menyatakan bahwa presiden tidak lahir di Amerika Serikat.

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4148 seconds (0.1#10.140)