NATO bebaskan Hotel Spozhmai dari sandera Taliban

loading...
NATO bebaskan Hotel Spozhmai dari sandera Taliban
NATO bebaskan Hotel Spozhmai dari sandera Taliban
A+ A-
Sindonews.com - Setelah 12 jam melakukan pengepungan, pasukan militer Afganistan dan NATO akhirnya dapat mengambil alih Hotel Spozhmai dari penyanderaan militan Taliban Afghanistan. Sedikitnya 18 orang dilaporkan tewas dalam operasi tersebut

Sebanyak 12 orang di antara korban adalah warga sipil yang terdiri dari pengunjung hotel, tiga lainnya adalah penjaga hotel dan seorang saudara laki-laki pemilik hotel. Sementara itu dari pihak militan Taliban empat orang dilaporkan tewas.

Juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, mengatakan aksi penyerangan tersebut merupakan hukuman bagi pihak asing dan juga warga Afghanistan yang berada di dalam hotel tersebut.

"Hotel tersebut telah digunakan sebagai tempat hiburan oleh pihak asing dan warga Afghanistan. Oleh karena itu kelompok Mujahidin of the Islamic Emirate melakuan aksi penyerangan," ungkap pernyataan Zabihullah seperti diberitakan di Ria Novosti, Jumat (22/6/2012).

Sebelumnya, pasukan keamanan Afghanistan dan pasukan perdamaian North Atlantic Treaty Organization (NATO) langsung mendatangi lokasi penyerangan pascamendengar aksi penyerangan tersebut. Sedikitnya 500 orang tentara telah mengepung lokasi hotel, mereka dilengkapi selusin kendaraan lapis baja dan ambulans.

()
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top