Pengumuman Presiden Mesir dibatalkan

Kamis, 21 Juni 2012 - 11:41 WIB
Pengumuman Presiden Mesir dibatalkan
Pengumuman Presiden Mesir dibatalkan
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum Mesir menunda pengumuman hasil pemilu yang seharusnya diumumkan hari ini. Penundaan ini dikarenakan komisi akan meninjau ulang berbagai keberatan yang diajukan oleh kedua calon presiden selama proses pemilu berlangsung.

"Komisi pemilihan umum akan melakukan peninjauan atas semua pengaduan dan dokumen yang diajukan oleh kedua kandidat presiden Mesir. Kami membutuhkan waktu tambahan untuk meninjau ulang lebih dari 400 pengaduan keberatan yang sampai kepada kami," ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum Mesir Farouq Sultan seperti diberitakan dalam Xinhua, Kamis (20/6/2012).

Keputusan untuk membatalkan hasil pemilihan umum ini diputuskan setelah komisi menerima pengacara dua calon presiden. Kedua pengacara calon presiden menyampaikan keluhan sekitar lima jam di kantor pusat.

Dalam pertemuan tersebut kedua pengacara mengajukan banding atas ketidakcocokan antara jumlah surat suara dan jumlah pemilih, pemilih yang telah meninggal dan pindah juga disertakan dalam pemilu. Selain itu di sejumlah tempat pemilihan suara ditemukan pihak-pihak yang mencoba mempengaruhi calon pemilih.

Dalam pengumuman yang dikeluarkan pada Rabu malam, komisi tidak menentukan tanggal pengumuman pemilu presiden. Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum Mesir Hatem Bagato mengatakan hasil pemilu kemungkinan akan diumumkan pada Sabtu atau Minggu mendatang.

Sementara itu, ribuan demonstran terus masih berkumpul di alun-alun Ibu Kota Kairo, Mesir menunggu pengumuman presiden baru Mesir.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5615 seconds (0.1#10.140)