Jet tempur Israel kembali serang Gaza

Senin, 18 Juni 2012 - 14:25 WIB
Jet tempur Israel kembali...
Jet tempur Israel kembali serang Gaza
A A A
Sindonews.com - Pesawat tempur Isreal kembali menyerang bagian selatan kota Gaza, tepatnya di luar wilayah yang telah dikepung militer Isreal dan Kota Rafah perbatasan Palestina dan Mesir. Akibat dua serangan ini, lima orang warga Palestina menderita luka serius.

Seperti diberitakan dalam Presstv, Senin (16/6/2012), serangan pasukan angkatan udara Israel berlangsung dua kali kemarin dan hari ini, 17 dan 18 Juni 2012. Petugas medis mengatakan korban luka adalah anak-anak dan wanita.

Serangan yang dilakukan oleh Angkatan Udara Israel dinilai sangat tidak proposional dan dipandang tidak proposional serta melanggar hukum internasional. Bahkan, serangan udara militer Israel kerap kali melukai bahkan mencederai sipil warga Palestina.

Walaupun organisasi internsional dan PBB telah mendesak Israel untuk menghentikan blokade jalur Gaza. Namun, pemerintah Israel tidak menghiraukan seruan tersebut.

Sejak tahun 2007, wilayah jalur Gaza di blokade oleh militer Israel dari darat, udara dan laut. Blokade terjadi sejak kelompok Hamas mengambil alih wilayah tersebut dari tangan pemerintah Palestina.

Pengepungan tersebut berdampak buruk terhadap situasi kemanusiaan dan ekonomi di wilayah tersebut. Semenjak Israel melakukan blokade wilayah tersebut telah menjadi penjara terbesar di dunia dan menjadi sebuah daerah yang miskin.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)