Iran dukung revolusi Mesir

Kamis, 14 Juni 2012 - 16:31 WIB
Iran dukung revolusi Mesir
Iran dukung revolusi Mesir
A A A
Sindonews.com – Majelis Iran memuji proses proses revolusi yang terjadi di negara Mesir. Revolusi tersebut dinilai sebagai sebuah pukulan telak untuk mengisolasi Israel.

"Revolusi besar rakyar Mesir akan menjadi tamparan keras bagi Israel dan mengisolasi ketidakmanusiaan Israel," ungkap Juru Bicara Majelis Iran Ali Larijani dalam pertemuan dengan sekelompok revolusioner Mesir di Teheran, Iran seperti diberitakan dalam Presstv, Kamis (14/6/2012).

Larijani menggambarkan, revolusi Mesir merupakan sebuah karunia besar yang diberikan Tuhan kepada umat Islam. Selama revolusi berlangsung darah bangsa Mesir akan terus melindungi proses ini.

Delegasi Mesir mengatakan, revolusi adalah sebuah langkah menuju berakhirnya kediktatoran dan korupsi di negeri ini. Pemerintah Mesir tidak boleh berhenti dan harus terus melanjutkan tujuan akhir dari revolusi hingga tergapai.

Majelis Iran akan mendukung perluasan dan penguatan hubungan persaudaraan antara Iran dan Mesir dalam semua bidang kenegaraan, khususnya ekonomi, politik dan budaya. Kesuksesan hubungan bilateral Iran dan Mesir akan menjadi contoh manfaat dunia Islam.

Mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak digulingkan dari kursi kekuasaan Februari 2012 lalu. Mubarak tidak hanya dibenci karena korupsi dan kejam terhadap rakyatnya, sebagai presiden ia dibenci karena mendukung Israel.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6535 seconds (0.1#10.140)