Negosiator AS gagal buka jalur logistik di Pakistan

Selasa, 12 Juni 2012 - 10:14 WIB
Negosiator AS gagal buka jalur logistik di Pakistan
Negosiator AS gagal buka jalur logistik di Pakistan
A A A
Sindonews.com - Negosiator Amerika Serikat (AS) gagal membuka jalur pengiriman logistik untuk pasukan North Atlantic Treaty Organization (NATO).

Juru bicara Pentagon George Little mengatakan, negosiator AS telah berada di Pakistan selama enam bulan. Selama itu, negosiator AS tidak menghasilkan terobosan apapun tentang pembukan kembali jalur pasokan kebutuhan NATO dari Pakistan ke Aghanistan.

"Keputusan yang diambil oleh pemerintah Pakistan terpaksa membuat tim harus segera kembali ke AS," ungkap Little seperti diberitakan dalam Presstv, Selasa (12/6/2012).

AS akan tetap melanjutkan perundingan dengan Pakistan. Namun, sampai saat ini AS belum bisa memastikan kapan perundiangan akan kembali di gelar.

"Penarikan mundur negosiator AS bukan berati tim enggan melanjutkan negosiasi dengan Pakistan. Tim akan kembali ke Pakistan setelah menentukan strategi baru," jelas Little

Sejak Oktober 2001 hingga November 2011, Pakistan telah menjadi rute utama pemasokan kebutuhan pasukan NATO ke Afghanistan.

Pemerintah Pakistan memutuskan untuk menutup jalur tersebut karena kesal atas serangan udara AS yang menyebabkan 24 tentara Pakistan tewas. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6764 seconds (0.1#10.140)