Krisis Yunani, pekerja media mogok kerja

Senin, 28 Mei 2012 - 20:33 WIB
Krisis Yunani, pekerja media mogok kerja
Krisis Yunani, pekerja media mogok kerja
A A A
Sindonews.com - Krisis keuangan di Yunani juga berimbas ke industri medianya. Akibatnya, sejumlah media Yunani tidak dapat beroperasi karena aksi mogok yang dilakukan pekerjanya.

Sejumlah stasiun televisi dan radio menghentikan siaran sejak pukul 06.00 pagi, Senin (28/5/2012). Sejak aksi demonstrasi dimulai tidak ada satupun media yang memperbarui berita mereka.

Para karyawan dari kantor berita besar, The Athens News Agency bahkan ikut serta dalam aksi mogok, mereka berjanji tidak akan menerbitkan surat kabar pada Selasa 29 Mei mendatang.

Sejumlah wartawan mencoba membuat kontrak kesepakatan dengan para pemilik surat kabar, mereka berusaha membuat kontrak yang lebih menguntungkan daripada kontrak individual yang telah mereka buat sebelumnya.

Krisis keuangan yang menghantam Yunani telah mengoyangkan banyak industri media di Yunani. Pasar iklan, saluran televisi, radio dan surat kabar semuanya terkena imbas krisis ekonomi di Yunani. Akhirnya, media yang tersisa di Yunani harus bertahan dengan pendapatan yang terus menurun.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5049 seconds (0.1#10.140)