Uni Eropa tidak copot keanggotaan Yunani

Kamis, 24 Mei 2012 - 17:34 WIB
Uni Eropa tidak copot...
Uni Eropa tidak copot keanggotaan Yunani
A A A
Sindonews.com – Setelah menghadiri KTT Uni Eropa (UE) di Brussels, Belgia, Rabu 23 Mei, Pemimpin Uni Eropa, Herman Van Rompuy mengatakan UE menginginkan Yunani tetap menjadi anggota UE.

’’Kami ingin Yunani tetap menjadi bagian dari UE. Kami menghargai komitmen yang telah kami buat,” ungkap Rompuy sperti diberitakan dalam Ria Novosti, Kamis (24/5/2012)

’’Kami sangat perduli dengan upaya signifikan yang terus dilakukan oleh penduduk Yunani. Karena itu, Yunani harus terus melanjutkan perubahan penting demi terlepas dari krisis ekonomi dan akhirnya tetap berada di zona Eropa.’’

Yunani mulai menjadi pusat perhatian sejak awal bulan ini karena kebuntuan politik. Para kandidat yang terpilih tidak ada yang memenangkan suara dalam jumlah besar. Instabilitas poltik membuat perekonomian Yunani morat-marit.

Pemimpin partai politik gagal mencapai kesepakatan unutk menciptakan pemerintahan koalisi, administrasi pengadilan mahkamah agung yang dikepalai oleh Panagiotis Pikrammen akhirnya membentuk sebuah sebuah kabinet sementara, Yunani akan kembali mengelar pemilu parlemen Juni mendatang.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9698 seconds (0.1#10.140)