Latihan terbang, 4 pilot Pakistan tewas

Kamis, 17 Mei 2012 - 18:13 WIB
Latihan terbang, 4 pilot Pakistan tewas
Latihan terbang, 4 pilot Pakistan tewas
A A A
Sindonews.com -Latihan terbang Angkatan Udara Pakistan Pakistan Air Force (PAF) pagi tadi, sekira pukul 10.20 waktu setempat berakhir mengenaskan. Empat orang pilot dilaporkan tewas, sementara lima orang lainnya mengalami luka-luka.

Peristiwa tragis itu terjadi saat dua pesawat militer Pakistan saling menabrak satu sama lain dalam rangkaian latihan terbang. Seperti diberitakan dalam Xinhua, Kamis (17/5/2012), PAF telah memerintahkan untuk melakukan penyelidikan.

Kepala Kepolisian Distrik Nowshera Muhammad Hussain Khan mengatakan, akibat kecelakaan ini, lima orang yang berada di darat mengalami luka-luka.

Kedua pesawat sedang melakukan latihan penerbangan rutin di area Rashakai wilayah Nowshera, sebuah distrik yang terletak 100 km dari Ibu kota Islamabat, Pakistan.

Sebuah pesawat jatuh di lapangan, sementara pesawat lain menghantam sebuah rumah warga yang terletak di Rashakai. Rumah yang dihantam pesawat langsung terbakar, setelah pesawat meledak. Petugas pemadam kebakaran dan tim penyelamat bergegas melakukan evakuasi korban.

Kecelakaan pesawat ini hanya berselang lima hari dari tabrakan dua jet tempur miliki PAF di kota Karachi, pada 11 Mei 2012.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7096 seconds (0.1#10.140)