Puluhan orang hilang tersapu banjir bandang

Senin, 07 Mei 2012 - 13:52 WIB
Puluhan orang hilang tersapu banjir bandang
Puluhan orang hilang tersapu banjir bandang
A A A
Sindonews.com - Puluhan orang dikabarkan hilang akibat banjir bandang yang menghantam sebuah situs pendakian terpopuler di Nepal. Mereka tersapu banjir akibat tanggul di Gunung Annapurna jebol.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pencarian atas 43 orang yang dikabarkan hilang. Kemungkinan kecil korban hilang ditemukan dalam keadaan hidup. Tiga dari 43 orang hilang dikabarkan adalah tiga orang wisatawan asal Ukraina.

Curah hujan yang deras mengakibatkan banjir di sungat Seti, tiga belas orang meninggal akibat banjir ini. "Saat ini kami memegang 43 daftar orang yang dikabarkan hilang, kami berspekulasi tidak ada kemungkinan mereka ditemukan dalam keadaan hidup-hidup," ungkap Inspektur polisi setempat, Sailesh Thapa seperti diberitakan dalam BBC.co.uk, Minggu (6/5/2012)

Bajir bandang menghantam dua bangunan dan sejumlah gubuk yang terletak di desa Kharapani, yang masuk dalam distrik Kaski. "Beberapa saat sebelum kejadian, semuanya berjalan normal, orang-orang sedang menikmati piknik. Ada yang bersantai dalam kolam air panas di tepi sungai beberapa orang juga nampak bekerja, tiba-tiba air keruh yang membawa puing-puing tiba-tiba datang dan menyapu semua orang,’’ Seorang saksi mata, Uddha Bahadur Gurung mengatakan

Air bah menyapu puing-puing gubuk dan ternak menuju kota kedua terbesar di Nepal, Pokhara.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5345 seconds (0.1#10.140)