Pesawat F18 AL AS jatuh di Virginia

Sabtu, 07 April 2012 - 13:30 WIB
Pesawat F18 AL AS jatuh di Virginia
Pesawat F18 AL AS jatuh di Virginia
A A A
Sindonews.com - Jet tempur F18 milik Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) mengalami kecelakaan di wilayah Virginia.

Juru bicara angkatan Laut AS, Mark Weisgerber jet tempur F18 jatuh sesaat setelah lepas landas pukul 00.08 waktu setempat, sebelum akhirnya terbakar. Pesawat sempat menabrak dua buah bangunan hingga hancur.

Tidak ada korban tewas dalam kecelakan ini, beruntung kedua awak segera diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi jatuhnya pesawat. "Mereka hanya mengalami cedera, keduanya kini dalam perawatan," ungkap Weisgerber seperti diberitakan dalam BBC.co.uk Sabtu (7/4/2012).

Weisgerber mengatakan, pesawat jet ini diterbangkan oleh siswa pilot angkatan laut yang sedang melakukan latihan, ia didampingi instruktur berpengalaman yang duduk dibagian kursi belakang.

“Pesawat tersebut mengalami kerusakan teknis, dilihat dari keadaan terakhir sebelum jet ini jatuh. Ada indikasi pesawat tersebut mengalami masalah teknis, beberapa saat sebelum kecelakaan pesawat menjatuhkan tangki bahan bakar,” ungkap Weisgerber.

Petugas pemadam kebakaran,Pat Kavanaugh berhasil mengeluarkan pilot dan instruktur yang masih terikat sabuk parasut mengungkapkan pennyesalan dari sang pilot yang berhasil di keluarkan. "Aku sangat menyesal telah menabrak gedung itu," ungkapPat Kavanaugh menuturkan pernyataan sang pilot .

Sementara itu, saksi mata Robbie Miller sempat melihat, jet melepaskan tanki bahan bakar sebelum jatuh. Beruntung, tangki bahan bakar tersebut jatuh tak bersamaan dengan pesawat, karena dampaknya lebih berbahaya.

Gubernur Virginia, Bob McDonnell mengatakan, pihaknya segera menerjunkan bantuan begitu mendapat kabar mengenai kecelakaan tersebut. "Kami segera menurunkan bantuan kepada mereka yang terkena dampak kecelakaan ini. Beruntung tidak ada korban tewas dalam insiden ini," seperti diberitakan dalam BBC.co.uk, Sabtu (7/4/2012).

Akibat kecelakaan ini, pejabat setempat telah menutup jalan raya Interstate 264. Virginia Beach adalah kota bagi 438 ribu orang dan pangkalan laut AS. Warga sekitar ramai mendatangi lokasi kejadian mereka mencoba mengambil gambar.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5872 seconds (0.1#10.140)