Tabrakan kapal, 150 orang hilang

Selasa, 13 Maret 2012 - 20:45 WIB
Tabrakan kapal, 150 orang hilang
Tabrakan kapal, 150 orang hilang
A A A
Sindonews.com - Tabrakan kapal feri dan kapal tanker minyak yang terjadi pada pukul 3 pagi waktu setempat di Bangladesh, diperkirakan 150 penumpang dinyatakan hilang akibat tabrakan tersebut.

Pejabat lokal setempat melaporkan, 150 orang hilang setelah sebuah kapal feri yang mengangkut 300 orang penumpang terbalik di sebuah sungai di Banglades. Kapal feri ini terbalik setelah bertabrakan dengan sebuah kapal tangker minyak.

Sejauh ini 50 orang penumpang kapal berhasil di selamatkan, setelah berenang ke daratan. Beberapa di antara mereka juga telah selamatkan oleh kapal nelayan yang sedang melintas.

"Kami masih mengkhawatirkan keberadaan 150 orang penumpang yang hilang," ujar President of Inland Waterways Passenger Career Association, Badiuzzaman Badal menjelaskan seperti dikutip IRNA, Selasa (13/3/2012).

Saksi mata dan pejabat lokal setempat mengatakan tragedi tabrakan antara kapal feri dengan kapal tangker minyak ini terjadi di Sungai Meghna, kota Munshiganj. Badal menambahkan kapal feri nahas tersebut tengah berlayar dari Terminal Sadarghat Dhaka Shariatpur.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan sejauh ini mereka telah berhasil mengevakuasi tujuh mayat dari sungai, sedangkan petugas penjaga pantai masih melakukan penyelaman untuk mencari korban hilang. Di antara korban yang hilang dikabarkan paling banyak adalah anak-anak.

Petugas Bangladesh Inland Water Transport Authority (BIWTA) mengatakan kapal nahas tersebut kini tenggelam ke dasar sungai sejauh 70 kaki.

Para pejabat setempat sendiri belum bisa memastikan berapa banyak jumlah korban yang berada dalam kapal tersebut. Namun dikabarkan jumlah penumpang dalam kapal feri tersebut berjumlah 300 orang.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3906 seconds (0.1#10.140)