Pejabat pemerintahan Suriah mengundurkan diri

Kamis, 08 Maret 2012 - 11:16 WIB
Pejabat pemerintahan Suriah mengundurkan diri
Pejabat pemerintahan Suriah mengundurkan diri
A A A
Sindonews.com - Pertama kali setelah 12 bulan aksi protes berlangsung di Suriah, seorang perjabat tinggi di Suriah mengundurkan diri setelah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengumumkan bahwa kota Homs telah hancur.

Abdo Hussameddin, Wakil Menteri Perminyakan Suriah sejak Agustus 2009, mengumumkan pengunduran dirinya lewat sebuah rekaman video yang telah diposting pada Rabu malam 7 Maret 2012 di situs YouTube.

"Saya, Abdo Hussameddin (58), minyak wakil dan menteri kekayaan mineral di Suriah, mengumumkan pengunduran diri dari posisi saya di pemerintahan sekaliigus sebagai anggota dari Partai Baath," ungkap Hussameddin seperti diberitakan dalam BBC.co.uk Kamis (8/3/2012)

Seorang aktifis mengatakan bahwa upaya Hussameddin untuk mengundurkan diri telah dibantu oleh kelompok oposisi.

Sementara itu, belum ada peryataan terbuka dari pemerintah tentang berita pengundiri diri Wakil Menteri perminyakan ini.

"Saya bergabung dengan kelompok revolusi rakyat yang berkampanye menolak kebrutalan dan ketidakadilan rezim pemerintahan," tambahnya.

Kepala badan Kemanusian PBB, Valerie Amos mengatakan bahwa Homs telah hancur setelah aksi pemboman yang dilakukan oleh pemerintah, sulit mengakses kota Homs sejak pemerintah berhasil mengendalikan kota tersebut.

Pertempuran sengit terjadi antara pemerintah dan pemberotak, dalam seminggu terakhir, puluhan jiwa dinyatakan tewas.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7750 seconds (0.1#10.140)
pixels