Warga Inggris panik lihat meteor jatuh

Minggu, 04 Maret 2012 - 14:31 WIB
Warga Inggris panik lihat meteor jatuh
Warga Inggris panik lihat meteor jatuh
A A A
Sindonews.com - Tengah malam waktu setempat, kepolisian Inggris disibukan oleh sejumlah panggilan telepon, Sejumlah warga Inggris mengatakan mereka telah melihat sebuah meteor.

Masyarakat melaporan bahwa mereka telah melihat sebuah cahaya terang dan ada juga yang berwarna orange di langit Utara Inggris dan Skotlandia sekitar pukul 21.40 waktu setempat. Warga khwatir cahaya tersebut adalah pesawat jatuh.

Pihak kepolisian wilayah Durham, telah mengkonfirmasi pihak pengelola lalu lintas udara dan mengatakan bahwa tidak ada insiden kecelakaan pesawat.

Sementara itu, kantor meteor Inggris lewat akun Twitter menyampaikan pengumuman. "Siapa saja yang telah melihat fenomena yang terjadi yang terjadi di langit malam ini yang kalian lihat adalah meteor," ujar kantor meteor Inggris tersebit seperti dikutip dalam BBC.co.uk. Minggu (4/3/2012)

Pernyataan kantor meteor Inggris dikuatkan dengan pernyataan juru bicara militer Inggris, Penampakan cahaya di langit malam ini adalah sebuah asteroid yang terbakar saat mencoba memasuki atmopsher bumi.

Meteor adalah sebuah partikel luar angkasa yang terbakar karena saat mencoba memasuki atmopsher. Saat proses itu cahaya terang memancar dan menciptakan efek bola api.

"Satu waktu kita bisa menemukan sebuah pecahan benda luar angkasa yang mampu memasuki atmopser bumi, saat objek luar angkasa ini memasuki bumi kilatan cahaya terjadi meyebabkan terjadinya pijaran bola api," ujar seorang Astronom, Profesor David Whitehouse.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6988 seconds (0.1#10.140)