Bom meledak di Kolombia, 3 orang tewas

Minggu, 04 Maret 2012 - 12:14 WIB
Bom meledak di Kolombia, 3 orang tewas
Bom meledak di Kolombia, 3 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Tiga orang dilaporkan tewas akibat serangan bom yang diduga dilakukan oleh pemberontak Kolombia.

Sebuah bom meledakan di Kota Tame, Utara Kolombia. Ledakan ini menewaskan dua orang tentara dan seorang anak kecil tewas di lokasi kejadian.

Para pejabat militer mengatakan ledakan ini merupakan sebuah aksi terencana yang dilakukan oleh kolompok pemberontak terbesar di Kolombia, FARC.

Menteri Pertahanan Kolombia Juan Carlos Pinzon mengatakan meskipun pemerintah tengah melakukan perundingan damai dengan kelompok pemberontak, namun situasi keamanan di Kolombia belum aman, ancaman selalu ada.

Sebelumnya, masih di Provinsi Arauca namun lokasi provinsi, pada Rabu 29 Februari 2012, kelompok FARC menculik sembilan karyawan perusahaan minyak, FARC mengatakan bahwa mereka akan dibebaskan setelah uang tebusan diberikan.

Aksi pemberontakan kelompok FARC semakin gencar dilakukan ketika pemimpin mereka, Alfonso Cano tewas dalam baku tembak pada November 2011.

FARC merupakan kelompok Marxisme-Leninisme yang didirikan pada 1960-an. FARC dicap sebagai teroris oleh Pemerintah Kolombia, Amerika, dan Uni Eropa karena bertahan dengan mengandalkan penjualan obat-obatan terlarang dan melakukan aksi penculikan.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6124 seconds (0.1#10.140)