Chavez akan operasi tumor lagi

Rabu, 22 Februari 2012 - 13:31 WIB
Chavez akan operasi tumor lagi
Chavez akan operasi tumor lagi
A A A
Sindonews.com - Presiden Venezuela Hugo Chavez kemungkinan besar akan melakukan operasi tumor yang bersarang di pinggulnya.

Chavez (57) mengatakan ia mungkin akan melakukan operasi tumor, setelah tim dokter melakukan pengecekan kesehatan rutin sebelum ia dinyatakan sembuh total.

Tahun lalu, Chavez telah melakukan dua kali operasi untuk mengangkat tumor dari panggulnya. Setelah operasi ia mengatakan saya telah sembuh total dan hanya membutuhkan pemeriksan rutin.

Dalam sebuah siaran berita TV lokal Kuba yang ditayangkan hari ini, kali ini Presiden yang telah berkuasa selama 13 tahun ini merasakan sakit yang sama di daerah pinggul. Ada kemungkinan penyakit ini mengganas.

"Tim dokter dari Havana, melihat dengan jelas tumor sebesar dua sentimeter ada di tempat yang sama saat ia dioperasi tahun lalu, tidak ada tanda-tanda penyebaran tumor ini," ungkap Chaves seperti dikutip dalam BBC.co.uk Rabu (22/2/2012)

Chaves mengatakan bahwa dalam beberapa hari mendatang ia akan kembali menjani operasi. "Secara fisik saya sehat dan siap untuk menghadapi pertandingan baru," ungkap Chaves.

Dalam siaran TV tersebut, Chaves juga mengatakan kelompok oposisi sengaja menyebarkan rumor dan berharap ia mati. Mereka mencoba menciptakan sebuah kecemasan publik yang bisa menimbulkan kepanikan dan untuk mengacaukan stabilisasi negara ini.

Juni tahun lalu, Chaves telah menjalani operasi pengangkatan tumor, dalam masa pemulih ia melakukan kemoterapi, dan pada bulan Oktober tim dokter mengatakan bahwa ia dinyatakan telah sembuh total.

Sementara itu seorang kandidat calon presiden dari kelompok oposisi, Gubenur negara bagian Miranda, Henrique Capriles Radonski mengatakan dirinya berharap Chavez berumur panjang. "Jadi dia bisa melihat perubahan Venezuela akan datang," ujar Capriles.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4544 seconds (0.1#10.140)