AS siapkan USD19 juta untuk PT di Indonesia

Jum'at, 27 Januari 2012 - 14:17 WIB
AS siapkan USD19 juta untuk PT di Indonesia
AS siapkan USD19 juta untuk PT di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Perkuat kemitraan komprehensif Amerika Serikat (AS)-Indonesia di bidang pendidikan, AS akan menginvestasikan dana sebesar USD19.7 juta kepada lembaga-lembaga Pendidikan Tinggi (PT) di Indonesia.

Dana ini akan dikelola dalam sebuah program Kepemimpinan dan Manajemen Pendidikan Tinggi, (Higher Education Leadership and Management) program.

The U.S. Agency for International Development (USAID) Program Badan Pembangunan Internasional Pemerintah AS menyebutkan bahwa dana ini akan digunakan untuk mengembangkan program mendukung upaya Indonesia untuk mengembangkan institusi PT yang berkelas dunia dan mempersiapkan siswa untuk menjadi pemimpin yang sukses.

"AS dengan bangga menjadi mitra yang memperkuat hampir 3.000 universitas di Indonesia dan membantu para siswa menemukan apa yang dibutuhkan untuk menghadapi kondisi dunia yang terus berubah," ungkap duta besar AS untuk Indonesia, Scot Marciel dalam siaran pers kedutaan besar AS, Jumat (26/1/2012)

Program ini ke depannya akan menjadi sebuah media fasilitator yang sangat penting untuk pertukaran pengalaman kepemimpinan dan manajemen, keahlian ilmiah dan teknis, dan pemahaman lintas budaya antara AS dan Indonesia.

Selain itu, program ini berusaha memperkenalkan suatu pendekatan baru untuk meningkatkan pelayanan pendidikan tinggi, menurunkan biaya kuliah universitas, dan meningkatkan kualitas pendidikan di 50 universitas.

"Universitas yang kuat membantu Indonesia tumbuh dan berkembang, dan berperan dalam percepatan ekonomi global," tambahnya

Terakhir, program Kepemimpinan dan Manajemen Pendidikan Tinggi juga mendorong kolaborasi antara universitas, perusahaan, yayasan, dan lembaga-lembaga AS dan Indonesia, sehingga membuka pintu bagi Amerika dan Indonesia untuk melakukan usaha dan saling belajar.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5419 seconds (0.1#10.140)