Kapal kargo tenggelam, 12 WNI selamat

Senin, 23 Januari 2012 - 14:52 WIB
Kapal kargo tenggelam, 12 WNI selamat
Kapal kargo tenggelam, 12 WNI selamat
A A A
Sindonews.com - Sebuah kapal kargo MV Sun Spirit berhasil diselamatkan setelah kapal mereka tenggelam di Catanduanes, Filipina. Kecelakaan ini terjadi pada Minggu 22 Januari kemarin.

Pihak penjaga pantai Filipina (PCG) dan personel Angkatan Udara Filipina melakukan pencarian di sekitar wilayah perairan Rapu-Rapu, Albay. Mereka menerima laporan permintaan bantuan dari kapal yang terdaftar di Panama tersebut.

Menurut Komandan PCG Laksamana Ramon Liwag, MV Sun Spirit diketahui membawa 14 ABK yang terdiri dari 12 ABK WNI dan dua orang ABK warga negara Korea Selatan (Korsel). Saat kecelakaan terjadi, kapal nahas itu diketahui hendak berlayar menuju China.

Kapal tersebut dilaporkan tengah membawa biji timah dan pasir dari Provinsi Leyte, Filipina. Di tengah perjalanan mereka mengalami kerusakan dan akhirnya tenggelam.

"Seluruh anak buah kapal berhasil dibawa menuju Catanduanes. Sebanyak 11 dari mereka diselamatkan oleh kapal yang kebetulan lewat dan tiga lainnya diselamatkan oleh nelayan," jelas Laksamanan Liwag seperti dikutip Gulf Today, Senin (23/1/2012).

Di hari yang sama sebuah kapal kargo lainnya juga turut tenggelam di Filipina. Kapal bernama MV Seaford 11 itu tenggelam di dekat perairan San Jose, Antique. Kapal tersebut dikabarkan diawaki oleh 18 ABK dan tengah membawa 35 ribu kantong semen saat tenggelam.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6676 seconds (0.1#10.140)