Israel tak akan serang Iran

Rabu, 18 Januari 2012 - 17:01 WIB
Israel tak akan serang Iran
Israel tak akan serang Iran
A A A
Sindonews.com – Israel menegaskan pihaknya tiak akan melakukan penyerangan terhadap Iran. Isu penyerangan Israel ke Iran ini muncul setelah munculnya berbagai kecaman terhadap program nuklir Iran.

Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak mengatakan bahwa posisi negaranya masih sangat jauh untuk memutuskan apakah akan melancarkan serangan militer terhadap program nuklir Iran.

Saat melakukan wawancara dengan Army Radio (salah satu stasiun radio swasta di Israel), Barak menuturkan bahwa ia belum menentukan keputusan sikap yang pasti terhadap Iran

Ia juga menyangkal berbagai spekulasi yang mengatakan bahwa kepala gabungan staf angkatan darat Amerika Serikat (AS), Jenderal angkatan darat Martin Dempsey akan mengunjungi Israel untuk melarang Israel menyerang Iran.

"AS menghormati kebebasan Israel untuk bertindak dan pemerintah Israel tidak memanfaatkan kebebasan hak itu untuk menentang AS," ungkap Barak seperti dikutip dalam Assosiated Press (18/1/2012)

Sampai saat ini Israel masih mengangap bahwa Iran adalah musuh yang paling menakutkan yang tidak dapat dipercaya. Karena sampai saat ini, Israel masih menganggap Iran telah berbohong tentang program nuklirnya yang didesain untuk memproduksi energi.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5746 seconds (0.1#10.140)