Pemakaman Kim Jong Il masih teka-teki

Rabu, 28 Desember 2011 - 15:21 WIB
Pemakaman Kim Jong Il masih teka-teki
Pemakaman Kim Jong Il masih teka-teki
A A A
Sindones.com - Ratusan ribu warga Korea Utara masih menanti prosesi pemakaman Kim Jong-Il di Pyongyang. Pemerintah Korea Utara masih merahasiakan pemakaman diktator yang telah disemayamkan sejak tanggal 17 Desember lalu itu.

Namun berdasarkan penelusuran media massa di Korea Utara, prosesi pemakaman Kim Jong-Il akan berlangsung seperti pemakaman kakek Kim Jong-Un. Saat itu prosesi tersebut digelar dengan megah dan menggunakan parade militer, dan banyak rakyat Korea Utara menangis.

“Dalam pemakaman ini diplomat asing dikumpulkan di stadion, kemudian dibawa ke monumen peringatan Ïstana Kumsusan tempat Kim Jong-Il di semayamkan,” seperti dilansir kantor berita Assosiate Press, Rabu (28/12/2011).

Sementara rakyat Korea Utara akan berbaris di jalan, dan khusus kaum perempuan memakai gaun hitam tradisional. Rakyat Korea Utara diberikan waktu tiga menit untuk berbela sungkawa.

Selama tiga menit seluruh transportasi di Negara komunis itu akan berhenti beroperasi untuk mengenang mendiang Kim.

Namun pengamat Korea Utara memperkirakan Kim Jong-Un tidak akan hadir dalam iring-iringan pemakaman ayahnya. Karena Kim Jong-Un, orang pertama dalam daftar komite pemakaman nasional yang tidak mengambil bagian dalam pemakaman, seperti pemakaman mendiang kakeknya Kim Il Sung. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7316 seconds (0.1#10.140)