alexametrics

Covid-19 Diduga Telah Infeksi 1,7 Juta Warga Inggris

loading...
Covid-19 Diduga Telah Infeksi 1,7 Juta Warga Inggris
Covid-19 Diduga Telah Infeksi 1,7 Juta Warga Inggris
A+ A-
LONDON - Penyebaran virus Corona baru, Covid-19 mungkin telah menginfeksi lebih dari 1,7 juta orang di Inggris. Hal itu tertuang dalam data terbaru yang dirilis National Health Service (NHS) di NHS Digital.

Angka-angka ini didasarkan pada laporan online NHS 111 dari 28 hingga 31 Maret. Di mana, dalam laporan itu disebutkan ribuan orang terdaftar sebagai kasus potensial melalui penilaian web dan telepon.

"Sementara 1.496.651 orang telah mendaftar secara online dengan gejala potensial pada 18 Maret, 243.543 penilaian lain dilakukan melalui panggilan NHS 111 dan 999," kata NHS dalam laporannya, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (2/4/2020).



Namun, NHS mengakui bahwa ini tidak selalu berarti setiap penilaian panggilan atau web untuk orang yang berbeda, karena beragam saluran mungkin telah dipilih oleh orang-orang yang merasa tidak sehat.

Menurut Universitas Johns Hopkins, saat ini terdapat 29.800 kasus infeksi Covid-19 terdaftar di Inggris, dengan jumlah kematian lebih dari 2.300 orang. 179 orang sampai saat ini telah pulih dari virus tersebut di Inggris.

Sementara itu, Covid-19 diprediksi oleh British Medical Association akan memuncak pada Paskah, karena praktik dokter umum di Inggris diminta untuk buka pada Hari Libur Paskah.

"Perubahan darurat untuk peraturan kontrak sedang dibuat yang cenderung mengarah pada praktik yang diminta untuk tetap buka pada Jumat Agung dan Senin Paskah," kata British Medical Association.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top