alexametrics

Menteri Kesehatan Israel dan Istrinya Terjangkit Virus Corona

loading...
A+ A-
TEL AVIV - Menteri Kesehatan Israel Yaakov Litzman dan istrinya terjangkit virus corona dan diisolasi sesuatu ketentuan medis.

Yaakov Litzman, 71, merupakan aliansi Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu yang secara rutin memberikan informasi terbaru mengenai penyebaran pandemi dan langkah baru untuk memerangi virus corona.

Namun Litzman jarang muncul ke publik dalam beberapa pekan terakhir dan direktur jenderal Kementerian Kesehatan yang menangani konferensi pers setiap hari.



“Litzman dan istrinya dalam kondisi baik,” papar pernyataan Kementerian Kesehatan Israel.

“Investigasi epidemiologi akan dilakukan dan permintaan isolasi akan dikirim pada mereka yang memiliki kontak dengan dia dan istrinya dalam dua pekan terakhir,” ungkap pernyataan itu.

Netanyahu dites negatif virus itu awal pekan ini setelah ajudan di parlemen terjangkit corona.

PM Netanyahu itu menjalani isolasi hingga Rabu (1/4), tapi belum jelas apakah dia memiliki kontak dengan Litzman.

Israel melaporkan 50 korban meninggal dan lebih dari 6.000 infeksi virus corona. Warga Israel diminta tetap berada di rumah, toko tutup dan pengangguran meningkat lebih dari 24%.

Litzman meminta komunitas Yahudi untuk menaati pembatasan sosial setelah para rabi dan anggotanya meragukan risiko virus itu dan melanggar himbauan agar tetap di rumah.
(sfn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top