alexametrics

Pesta Bareng Diva Bollywood Positif Corona, Para Politisi India Diisolasi

loading...
A+ A-
NEW DELHI - Para politisi India, termasuk anggota Parlemen dan pejabat pemerintah, menjalani isolasi atau karantina. Musababnya, mereka baru saja berpesta dengan diva Bollywood; Kanika Kapoor, yang mengonfirmasi dirinya positif terinfeksi virus corona baru, COVID-19.

Para politisi yang ikut pesta itu sebagian besar dari Partai Bharatiya Janata (BJP), partai berkuasa. Mereka kini menjalani tes COVID-19 setelah Kanika Kapoor pada hari Jumat mengonfirmasi positif terpapar virus tersebut.

Pesta itu berlangsung pekan lalu. Para politisi terkemuka seperti Menteri Kesehatan Uttar Pradesh Jai Pratap Singh, anggota Parlemen Dushyant Singh dan ibunya, serta mantan kepala negara Rajasthan Vasundhara Raje terlihat hadir dalam pesta.



Presiden India Ram Nath Kovind juga telah memutuskan untuk dites virus corona baru karena Dushyant Singh adalah bagian dari delegasi yang menghadiri acara di President House pada 18 Maret.

"Tindakan pencegahan yang diperlukan seperti yang disarankan oleh dokter sedang diambil dan presiden tidak memiliki janji dalam beberapa hari mendatang," kata sumber dari Rashtrapati Bhawan (Kantor Presiden India) pada Sabtu (21/3/2020), seperti dikutip Sputnik.

Dushyant Singh, yang saat ini mengisolasi diri, juga sempat menghadiri rapat Parlemen dan melakukan kontak dengan beberapa anggota Parlemen lainnya. Dikhawatirkan beberapa anggota Parlemen telah terpapar virus corona baru dari Dushyant Singh.

“Petugas Kementerian Penerbangan Sipil yang menghadiri pertemuan Komite Tetap Parlemen pada 18 Maret dan mendekati anggota Parlemen yang terhormat (Dushyant Singh) telah melakukan karantina sendiri sejak Jumat malam sebagai tindakan pencegahan," kata Kementerian Penerbangan Sipil India dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu pada Kamis lalu, Menteri Kesehatan Uttar Pradesh Jai Pratap Singh mengadakan konferensi pers yang dihadiri oleh lebih dari 50 pejabat media di Greater Noida. Jai Pratap Singh juga telah bertemu tiga anggota Parlemen dari Uttar Pradesh selama kunjungannya termasuk putra Menteri Pertahanan India Pankaj Singh.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top