Rusia Sebut Covid-19 Krisis Kesehatan Terburuk Dalam 50 Tahun Terakhir

Kamis, 19 Maret 2020 - 19:30 WIB
Rusia Sebut Covid-19 Krisis Kesehatan Terburuk Dalam 50 Tahun Terakhir
Rusia Sebut Covid-19 Krisis Kesehatan Terburuk Dalam 50 Tahun Terakhir
A A A
MOSKOW - Rusia menyebut pandemi virus Corona baru, Covid-19 saat ini adalah salah satu krisis perawatan kesehatan terburuk dalam 50 tahun terakhir. Hal itu disampaikan pemerintah Rusia dalam sebuah pernyataan tentang langkah-langkah yang diambil untuk melindungi warga Rusia.

"Situasi hari ini ditandai sebagai pandemi global. Ini adalah salah satu krisis perawatan kesehatan terburuk dalam 50 tahun terakhir. Di masa depan, jika perlu, pembatasan akan ditinjau dengan mempertimbangkan situasi wabah di negara-negara asing," kata pemerintah Rusia dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (19/3/2020).

Moskow menuturkan, langkah-langkah terkait Covid-19, yang meliputi penskalaan atau pembatalan acara olahraga dan budaya serta disinfeksi tempat kerja dan langkah-langkah lain, akan dipertahankan dan dapat diperkuat.

"Keputusan dan rekomendasi yang diadopsi, pertama-tama, dalam hal larangan dan pembatasan, mungkin tampak berlebihan. Namun, para ilmuwan menganggapnya efektif ketika memerangi epidemi," sambungnya.

Pemerintah Rusia menggambarkan situasi sebagai tantangan bagi semua orang di negara ini. "Itu membutuhkan tindakan selaras mungkin, menerima tanggung jawab tidak hanya untuk kesehatan diri sendiri, tetapi untuk kesehatan orang lain juga," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4759 seconds (0.1#10.140)