Ratu Elizabeth Batalkan Pesta, Segera ke Windsor Castle Karena Wabah

Rabu, 18 Maret 2020 - 02:01 WIB
Ratu Elizabeth Batalkan Pesta, Segera ke Windsor Castle Karena Wabah
Ratu Elizabeth Batalkan Pesta, Segera ke Windsor Castle Karena Wabah
A A A
LONDON - Ratu Elizabeth batalkan pesta kebun tahunan dan akan meninggalkan London menuju Windsor Castle lebih awal dari rencana karena wabah virus corona.

Istana Buckingham mengumumkan Ratu Elizabeth akan melakukan sejumlah tugas skala kecil di istana dalam beberapa hari mendatang, termasuk bertemu Perdana Menteri (PM) Boris Johnson, sebelum menuju Windsor, barat London, pada Kamis (19/3), sepekan lebih awal dari jadwal.

"Dia akan tetap berada di sana setelah masa Paskah," ungkap pihak istana yang menyebut perubahan itu sebagai tindakan pencegahan yang masuk akal.

"Dalam konsultasi dengan Rumah Tangga Medis Kerajaan dan pemerintah, sejumlah acara publik dengan jumlah pengunjung yang besar yang hendak dihadiri ratu dan anggota keluarga kerajaan lainnya, dalam beberapa bulan mendatang akan dibatalkan atau ditunda," papar pernyataan istana.

Keputusan itu muncul sehari setelah Inggris memerintahkan penutupan kehidupan sosial, memerintahkan warga menghindari pub, restoran, bioskop dan teater.

Mereka yang berusia di atas 70 tahun dengan masalah kesehatan diminta isolasi selama 12 pekan mulai akhir pekan ini.

Di antara acara kerajaan yang dibatalkan adalah Maundy Service di Windsor bulan depan dan tiga pesta kebun yang digelar di Istana Buckingham pada Mei.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3559 seconds (0.1#10.140)