Perangi Virus Corona, Kuwait Sumbang WHO Rp603 Miliar

Selasa, 17 Maret 2020 - 20:06 WIB
Perangi Virus Corona, Kuwait Sumbang WHO Rp603 Miliar
Perangi Virus Corona, Kuwait Sumbang WHO Rp603 Miliar
A A A
KUWAIT CITY - Kuwait menyumbang USD40 juta atau sekitar Rp603 miliar kepada Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk membantu memerangi penyebaran virus Corona yang mematikan. Hal itu dikatakan oleh Wakil Menteri Luar Negeri Kuwait, Khaled al-Jarallah.

"WHO akan mendistribusikan bantuan ke negara-negara yang membutuhkan dukungan keuangan untuk pasokan medis dan sumber daya," tambah Wakil Menteri Luar Negeri Kuwait seperti dikutip dari Al Arabiya, Selasa (17/3/2020).

Kuwait telah melakukan kontak terus menerus dengan WHO untuk memastikan bahwa pejabat kesehatan di negara itu mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk melindungi warga dan penduduknya.

Sejak wabah virus Corona merebak, Kuwait telah menutup sekolah dan universitas serta semua penerbangan internasional telah ditangguhkan.

Seorang pejabat WHO dalam konferensi pers mengatakan lembaganya memuji Kuwait atas tindakan yang diambil negara itu untuk memerangi dan menahan penyebaran virus korona. Hingga saat ini ada 130 kasus infeksi virus Corona di Kuwait dengan nol kematian.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5982 seconds (0.1#10.140)