10 Tokoh Kharismatik dalam Jepretan Kamera

Minggu, 15 Maret 2020 - 16:20 WIB
10 Tokoh Kharismatik dalam Jepretan Kamera
10 Tokoh Kharismatik dalam Jepretan Kamera
A A A
DI abad 20 dan 21, tokoh publik populer banyak mendapat perhatian media. Pada saat yang sama, evolusi fotografi beralih dari kamera besar ke kamera digital dan ponsel. Sepuluh kepribadian tokoh ini meninggalkan jejak abadi di dunia publik dan foto-foto mereka hidup selamanya untuk menjaga warisan publik mereka tetap hidup.

1. Putri Diana (Putri Kerajaan Inggris)

10 Tokoh Kharismatik dalam Jepretan Kamera


Diana Puteri, adalah puteri Kerajaan Inggris dari 1981 hingga 1996. Tidak banyak tokoh publik yang kepopulerannya di mata media khususnya fotografer sebaik Diana pada era itu.

Diana adalah anggota termuda dari Keluarga Kerajaan Inggris (dia adalah istri pertama Pangeran Charles) dan salah satu orang yang menentang aturan kolot kerajaan. Karena predikat itu ia dicintai di seluruh dunia dan menjadi perhatian besar media.

Perhatian itu semakin besar ketika dirinya menceraikan Pangeran Charles dan mulai berkencan dengan Dodi Fayed, putra miliarder Mohamed Al-Fayed. Sorotan media membuat Diana kehilangan nyawanya. Dia meninggal pada 1997 dalam kecelakaan mobil di terowongan Paris bersama Dodi dikejar menghindari kejaran mobil paparazzi.

2. Marilyn Monroe (Aktris)

10 Tokoh Kharismatik dalam Jepretan Kamera


Foto Marilyn Monroe berdiri di atas parit kereta bawah tanah dengan gaun putihnya yang meyingkap kakinya yang terkenal mungkin salah satu foto paling ikonik abad ke-20. Sering dikatakan bahwa Monroe adalah "simbol seks" pertama saat ia dipuja baik oleh pria maupun wanita.

Para fotografer mencoba menangkap setiap pandangannya, terutama ketika kehidupan pribadinya menjadi perhatian publik. Karena fokus media pada penampilan dan masalah pribadinya, foto-foto Monroe jarang dikaitkan dengan prestasi aktingnya. Karena itu, ia harus berjuang dirinya sebagai seorang aktris sepanjang kariernya.

3. Elvis Presley (Musisi)

10 Tokoh Kharismatik dalam Jepretan Kamera


Sulit untuk membandingkan Elvis Presley difoto dengan figur publik mana pun yang hadir di zaman modern fotografi digital. Meski begitu, jumlah fotonya telah digunakan dan direproduksi oleh media tak terhitung jumlahnya.

Reputasi Presley dari "King of Rock and Roll" tahun 1954 hingga 1958 ketika penampilan live-nya menyebabkan kegilaan di kalangan penggemar dan revolusi dalam musik populer. Seiring dengan gerakan menari yang terkenal dan model pakaiannya yang mencolok, foto-foto Presley telah ada selama beberapa dekade. Hal itu menegaskan dia sebagai ikon musik abad kedua puluh.

4. Michael Jackson (Musisi)

10 Tokoh Kharismatik dalam Jepretan Kamera


Saat ini, hampir semua orang tahu tentang kehidupan dan karier Michael Jackson. Kariernya meledak pada 1980-an dimana hingga saat ini belum ada satu musisi pop yang mampu melampaui kepopulerannya.

Pada medio 1990-an dan 2000-an, pria yang akrab dipanggil Jacko ini menjadi topik perhatian banyak kawanan paparazzi yang selalu mengikuti setiap jengkal kehidupannya. Dari hubungan asmara, operasi plastik hingga tuduhan serius penganiayaan anak. Di balik itu semua kepribadian Jackson menjadikannya sumber ejekan, menarik perhatian para fotografer setiap hari.

5. Britney Spears (Musisi)

10 Tokoh Kharismatik dalam Jepretan Kamera


Britney Spears sering diasosiasikan dengan ledakan budaya paparazzi abad ke-20. Pada 2007 dan 2008, penyanyi pop itu mengalami krisis pribadi yang menarik perhatian media luar biasa.

Spears menghabiskan banyak waktunya di LA di mana kehidupannya sangat menyedot perhatian para juru foto yang selalu mengabadikan setiap aktivitasnya, khususnya yang layak berita. Pada Februari 2007 Britney melakukan tindakan sensasional berupa mencukur rambut di kepalanya.

Para Paparazzi langsung membuat foto-foto dia memegang gunting rambut melalui penutup mata di jendela salon. Sejak saat itu, agen foto terlibat dalam perang penawaran atas foto-foto candid Spears.

6. Muhammad Ali (Petinju)

10 Tokoh Kharismatik dalam Jepretan Kamera


Foto Muhammad Ali semasa hidup sebenarnya tidak sebanyak tokoh-tokoh lain yang selama ini menjadi buruan para juru foto. Tapi Meski demikian foto-fotonya telah banyak direproduksi di media selama bertahun-tahun. Paling terkenal adalah foto Ali yang ditampilkan pada sampul Majalah Esquire 1968.

Foto itu menggambarkan Ali dalam kesakitan, berdarah karena enam luka saat bertanding. Dalam tulisannya, Esquire menyinggung Ali sebagai musuh negara setelah ia menolak wajib militer untuk Perang Vietnam.Sebelumnya, foto-foto Ali selama kariernya di ring tinju sudah banyak dipublikasikan media-media besar di AS sehingga menjadi inspirasi keberhasilan bagi orang Amerika-Afrika.
7. Cristiano Ronaldo (Pesepakbola)

10 Tokoh Kharismatik dalam Jepretan Kamera


Cristiano Ronaldo mungkin tidak setenar Michael Jackson di AS, tetapi ia telah menjadi salah satu pemain sepakbola profesional terbaik dan paling menonjol dalam dekade terakhir. Keberhasilannya dalam sepakbola membuatnya dikenal luas.

Wajahnya mulai banyak menghiasi berbagai produk iklan mulai dari minuman ringan, merek pakaian, produk elektronik hingga permainan video. Cerita kehidupan pribadi Ronaldo pun banyak menyedot perhatian banyak media untuk mengulasnya.

8. Paus Yohanes Paulus II (Pemimpin Umat Katolik Dunia)

10 Tokoh Kharismatik dalam Jepretan Kamera


Paus Yohanes Paulus II adalah paus dari 1978 hingga 2005. Masa kepemimpinannya merupakan periode kebangkitan media massa, yang berarti bahwa Yohanes Paulus II tidak hanya terkenal di kalangan anggota gereja Katolik tetapi dianggap sebagai salah satu tokoh publik paling penting di dunia.

Paus secara tradisional mengadakan misa dan acara berbicara di depan umum lainnya (Urbi et orbi) dari balkon yang terkenal di Katedral St. Peter di Kota Vatikan. Jadi, setiap kali Paus Yohanes Paulus II berdiri di balkon untuk berbicara, dia difoto oleh ribuan orang yang berkumpul di alun-alun depan katedral.

9. Barack Obama (Mantan Presiden AS)

10 Tokoh Kharismatik dalam Jepretan Kamera


Barack Obama mungkin salah satu presiden Amerika Serikat (AS) yang paling populer sepanjang masa. Obama bukan hanya presiden tetapi juga selebritas yang dicintai. Meskipun ia selalu dilindungi oleh pasukan pengamanan kepresidenan, namun Obama dikenal sebagai tokoh yang akrab di depan kamera.

Hal ini sudah terlihat beberapa kali selama dua masa kepresidenannya. Foto-foto tentang Obama juga tersebar dengan cepat ke seantero dunia berkat berkembang pesatnya penggunaan internet di seluruh dunia.

10. TVXQ (Grup K-pop)
10 Tokoh Kharismatik dalam Jepretan Kamera
10 Tokoh Kharismatik dalam Jepretan Kamera
10 Tokoh Kharismatik dalam Jepretan Kamera
10 Tokoh Kharismatik dalam Jepretan Kamera
Ketika Anda memikirkan kepribadian yang paling banyak difoto, biasanya tak jauh dari tokoh publik di AS dan Eropa. Tetapi sangat penting untuk memasukkan Asia juga. TVXQ adalah akronim untuk Tong Vfang Xien Qi, duo pop Korea Selatan yang sangat populer tahun 2003.
Popularitas TVXQ terus berjalan seiring gemuruh K-pop di dunia. TVXQ telah menjual lebih dari 10 juta copi di Korea Selatan dan Jepang. Sejak 2003, mereka telah ditetapkan sebagai "Raja K-pop".
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3222 seconds (0.1#10.140)