alexametrics

Ghana dan Gabon Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona

loading...
Ghana dan Gabon Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona
Ghana dan Gabon Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona
A+ A-
LIBREVILLE/ACCRA - Dua negara Afrika barat, Gabon dan Ghana mengkonfirmasi kasus pertama virus Corona jenis baru, Covid-19. Dua negara itu menjadi negara kesembilan dan kesepuluh di Afrika sub-Sahara yang mengkonfirmasi kasus positif Covid-19.

Dalam sebuah pernyataan, pemerintah Gabon menyatakan, kasus positif Corona ditemukan pada seorang pria Gabon berusia 27 tahun yang telah kembali dari Prancis pada 8 Maret lalu.



Sementara Kementerian kesehatan Ghana menyatakan, dua kasus positif virus Corona di negara mereka adalah orang-orang yang baru kembali dari Norwegia dan Turki. “Ini adalah kasus impor Covid-19. Kedua pasien saat ini ditempatkan dalam isolasi dan dalam kondisi stabil, ”kata kementerian itu, seperti dikutip dari Reuters.

Sejauh ini, Afrika sub-Sahara tidak terlalu terpukul oleh penyebaran virus Corona dibandingkan Eropa dan Asia. Afrika Sub-Sahara belum mengkonfirmasi infeksi kasus pertama virus Corona hingga 28 Februari. Saat itu, kali pertama kasus positif virus Corona ditemukan di Nigeria.

Meski demikian, para ahli tetap memperingatkan bahwa meningkatnya kasus dapat menguji sistem kesehatan di wilayah itu yang dinilia rapuh. Hingga kini, Pantai Gading, Nigeria, Senegal, Kamerun, Togo, Afrika Selatan, Burkina Faso dan Republik Demokratik Kongo telah menyatakan positif kasus virus Corona di wilayah mereka.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top