Konfrontasi dengan Polisi, Senator Brazil Ditembak

Sabtu, 22 Februari 2020 - 01:11 WIB
Konfrontasi dengan Polisi, Senator Brazil Ditembak
Konfrontasi dengan Polisi, Senator Brazil Ditembak
A A A
RIO DE JANEIRO - Senator Brazil, Cid Gomes, ditembak di bagian dada ketika ia mencoba mengintervensi aksi pemogokan polisi militer yang menuntut kenaikan gaji. Insiden itu terjadi di negara bagian Ceara, Brazil timur laut.

Gomes, seorang mantan gubernur negara bagian Ceara, menentang pemogokan dan mencoba mengendarai traktor menerobos gerbang pangkalan polisi. Ia ditembak ketika menyerbu barikade, seperti dilaporkan oleh salah satu petugas.

"Peluru itu tidak mengenai organ vital mana pun dan senator tidak dalam bahaya," menurut saudaranya Ciro Gomes, yang juga seorang politisi Brazil seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (22/2/2020).

Setelah penembakan itu, pemerintah federal memutuskan untuk mengerahkan Pasukan Keamanan Publik Nasional ke negara bagian. Perintah untuk tindakan ini, ditandatangani oleh Menteri Kehakiman dan Keamanan Publik Sergio Moro, meminta pasukan federal bertahan di wilayah itu selama setidaknya 30 hari.

Meskipun petugas polisi militer Brasil dilarang melakukan pemogokan, kadang-kadang mereka melanggar aturan, meminta gaji dan kondisi kerja yang lebih baik.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6094 seconds (0.1#10.140)