Polisi Tembak Mati Tentara Pelaku Penembakan di Thailand

Minggu, 09 Februari 2020 - 11:02 WIB
Polisi Tembak Mati Tentara Pelaku Penembakan di Thailand
Polisi Tembak Mati Tentara Pelaku Penembakan di Thailand
A A A
BANGKOK - Pasukan keamanan Thailand dilaporkan menembak mati Sersan Mayor Jakapanth Thomma, pelaku penembakan di mal Terminal 21, di kota Nakhon Ratchasima. Dalam aksinya, Thomma menewaskan setidaknya 21 orang dan melukai puluhan lainnya, sebelumnya akhirnya ia dilumpuhkan.

Menteri Kesehatan Masyarakat Thailand, Anutin Charnvirakul membenarkan bahwa Thomma telah ditembak mati di dalam mal tersebut, di mana dia sempat bersembunyi selama beberapa jam setelah melakukan aksinya.

"Terima kasih polisi dan tentara telah mengakhiri situasinya. Pelaku penembakan telah ditembak mati," kata Anutin dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Minggu (9/2/2020).

Sementara itu, juru bicara Kementerian Pertahanan Thailand, Kongcheep Tantrawanit mengatakan pihaknya tidak tahu alasan Thomma melakukan aksi keji tersebut. "Kami tidak tahu mengapa ia melakukan ini. Tampaknya ia menjadi gila," ucapnya.

Thomma sendiri diketahui menyiarkan secara langsung aksi kejinya melalui Facebook. Pihak Facebook kemudian mengatakan mereka telah menghapus akun pria berusia 32 tahun tersebut.

"Tidak ada tempat di Facebook untuk orang-orang yang melakukan kekejaman semacam ini, kami juga tidak mengizinkan orang untuk memuji atau mendukung serangan ini," kata perwakilan Facebook dalam sebuah pernyataan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5469 seconds (0.1#10.140)