Rayakan HUT Pernikahan ke-80, Ini Pasangan Tertua di Dunia

Selasa, 17 Desember 2019 - 22:12 WIB
Rayakan HUT Pernikahan ke-80, Ini Pasangan Tertua di Dunia
Rayakan HUT Pernikahan ke-80, Ini Pasangan Tertua di Dunia
A A A
AUSTIN - Pasangan tertua di dunia ini merayakan tonggak sejarah dalam kehidupan asmara mereka. Keduanya akan mengadakan pesta ulang tahun pernikahan ke-80.

John dan Charlotte Henderson memiliki usia yang jika dijumlahkan mencapai 211 tahun 175 hari, bersama kisah cinta yang secara harfiah bertahan dalam ujian waktu.

Untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka ke-80, John yang berusia 106 tahun menjemput Charlotte yang berusia 105 tahun dengan mobil roadster keluaran tahun 1920-an dengan karangan bungan yang indah. Apa yang dilakukannya ini sama persis dengan kencan pertama mereka.

Teman-teman dan keluarga berkumpul di Longhorn Village pada 11 Desember lalu untuk merayakan hari pernikahan pasangan itu dengan banyak makanan dan pertunjukan slide yang diisi dengan foto-foto pasangan itu selama bertahun-tahun.

Jason Free, yang membantu paman dan bibinya diakui oleh Guinness World Records pada bulan November sebagai pasangan tertua di dunia, mengungkapkan apa yang membuat pasangan itu begitu istimewa.

"Mereka adalah pasangan yang luar biasa, dan contoh dari pasangan yang sangat bahagia - senang berada di dekat satu sama lain, bepergian bersama, dan menjalani hidup," katanya seperti dikutip dari CNN, Selasa (17/12/2019).

Keduanya pertama kali bertemu di kelas The University of Texas pada tahun 1934 dan menikah pada tahun 1939, hanya beberapa bulan setelah dimulainya Perang Dunia II.

"Mereka akan menceritakan kepadamu kisah-kisah masa lalu, tetapi mereka tidak memikirkan masa lalu," ungkap Free.

John, yang merupakan mantan pemain sepak bola UT tertua yang masih hidup, menghadiri setidaknya satu pertandingan Longhorn setiap tahun. Dia dan Free akan selalu berbicara sepak bola di liburan keluarga.

Jim Bissett, seorang penduduk di Desa Longhorn, dan telah berteman dengan pasangan itu selama 10 tahun.

"Mereka orang-orang yang ramah, menyenangkan, dan baik hati," kata Bissett. "Mereka adalah pasangan yang luar biasa di dunia," imbuhnya.

Baik John dan Charlotte masih sangat sehat dan mengatakan rahasia hidup yang panjang dan pernikahan yang bahagia mereka adalah menjalani hidup dengan sikap sederhana.

"Dan, bersikap ramah kepada pasangan Anda," John menambahkan.

Pasangan itu akan secara resmi menandai 80 tahun hari jadi pernikahannya pada 22 Desember mendatang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5359 seconds (0.1#10.140)