Italia Bongkar Rencana Pembentukan Partai Nazi Baru

Jum'at, 29 November 2019 - 19:01 WIB
Italia Bongkar Rencana Pembentukan Partai Nazi Baru
Italia Bongkar Rencana Pembentukan Partai Nazi Baru
A A A
ROMA - Kepolisian Italia membongkar rencana pembentukan partai Nazi baru dan menyita sejumlah persenjataan selama penggerebekan di penjuru negeri.

Kepolisian di 16 kota dan wilayah mulai dari pulau Sisilia hingga Alpen di Italia utara terlibat dalam investigasi yang digelar selama dua tahun.

"Penyelidikan mengungkap banyak hal, warga di berbagai tempat, bersatu dengan fanatisme ideologi yang sama dan ingin membentuk gerakan pro-Nazi, xenophobia dan anti-Semit secara terbuka," papar pernyataan kepolisian Italia, dilansir Reuters.

Aparat tidak menjelaskan berapa banyak orang yang bergabung kelompok itu atau berapa banyak orang yang telah ditahan. Di Italia, mendukung fasisme dan upaya menghidupkan kembali partai-partai fasis adalah kejahatan.

Partai baru itu akan diberi tanam partai Pekerja Sosialis Nasional Italia. Kepolisian juga menunjukkan sejumlah perlengkapan Nazi, termasuk swastika dan gambar-gambar Adolf Hitler yang disita selama penggeledahan di 19 properti.

Kepolisian juga menemukan sejumlah persenjataan, termasuk pistol, senapan berburu dan busur panah. Kelompok itu membangun jaringan dengan berbagai grup ekstremis di luar negeri, termasuk di Portugal, Inggris dan Prancis.

Aparat pada Juli lalu juga menemukan persenjataan termasuk rudal udara ke udara terkait ekstremis sayap kanan jauh. Pada November, dua pria terkait kelompok Nazi juga ditahan karena dicurigai berencana menyerang masjid.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7081 seconds (0.1#10.140)