Ilmuwan Polandia Ciptakan Kalkulator Kiamat Vampir

Jum'at, 01 November 2019 - 03:39 WIB
Ilmuwan Polandia Ciptakan Kalkulator Kiamat Vampir
Ilmuwan Polandia Ciptakan Kalkulator Kiamat Vampir
A A A
WARSAWA - Seorang ilmuwan Polandia mengembangkan Kalkulator Kiamat Vampir berbasis web untuk mengetahui seberapa baik manusia dalam rantai makanan sebagai spesies jika berada dalam perang dengan vampir.

Dominik Czernia, seorang ahli fisika di Institute of Nuclear Physics di Krakow, menghabiskan waktu luangnya selama satu bulan untuk mengembangkan kalkulator mengerikan menggunakan model predator-prey, berdasarkan pada teori permainan dan menggunakan penelitian tentang contoh vampir dalam literatur dan fiksi.

“Itu proyek yang cukup memakan waktu. Saya mulai dengan menemukan makalah yang menarik tentang vampir, di mana penulis secara halus memenyebut keberadaan vampir berdasarkan data kehidupan nyata,” kata Czernia kepada ScienceAlert yang dinukil Russia Today, Jumat (1/11/2019).

Dalam kalkulator, pengguna dapat memilih jenis vampir yang bisa dilawan oleh manusia, dan kemudian mengatur parameter seperti ukuran populasi manusia serta jumlah vampir dan seberapa haus darah mereka. Anda bahkan dapat mengontrol jumlah pemburu vampir yang berkeliaran.

Bagi mereka yang ingin memanjakan pesimisme mengerikan tentang masa depan umat manusia, statistik dan grafik Kalkulator Kiamat Vampir menunjukkan dengan tepat bagaimana seorang manusia berpotensi menghadapi perang dengan vampir akan bermain dan itu tidak terlihat baik bagi umat manusia.

"Aku harus memberi arti pada angka mentah untuk membangun suasana kiamat vampir," tambah Czernia.

Menggabungkan sains dengan fiksi, dalam semacam fiksi ilmiah, Czernia merujuk spesies vampir dunia nyata seperti kelelawar vampir, lintah dan, tentu saja, nyamuk.

Selain itu, ia menunjukkan bahwa manusia dapat dan melakukan praktik hematophagy atau memakan darah, meskipun biasanya dalam bentuk sosis yang agak biasa.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4473 seconds (0.1#10.140)